Minggu, 24 Juni 2012

Damaikan dan satukan hati ini (for my best friends)


seandainya mereka tau betapa ku mencinta mereka, ku ingin kedamaian seperti dulu, kuingin rsakan kebahagiaam seperti dulu, kuingin tertawa bersama seperti dulu, haruskah dengan sedikit kesalahpahaman bisa hancurkan semua yang telah kita lewati lebih dari 3tahun. Rasa kasih dan cintaku takkan pernah bisa terbeli oleh apapun kepada mereka. Setitik kesalahn yang membuat retak bangunan persahabatan ini. Ingin ku ungkapkan rasa  kerinduanku kepada semua. Semua yang kita lalui, canda tawa, tangisan, lelucon, masalah yang kita hadapi dengan kebersamaan. Apakah kalian semua lupa akan itu semua?
Tak semudah yang kukira tanpa kelengkapan kalian semua, perbedaan yang menyatukan kita, harusakah perbedaan yg memisahkan? Setiap perjalanan teman, tidak akan pernah ada yang mulus, pasti suatu saaat akan ada lubang yang menghalangi jalan kita, namun tuhan tak akan membiarkan kita terjebak dalam lubang itu, dia pasti beri kita jalan namun diiringi dengan keinginan dan usaha. Manusia diminta untuk bersabar, apa hanya karna lubang yang kecil kta akan jatuh ke jurang yang sangat dalam? Jurang yang menghancurkan kita hingga tiada yang peduli? Kemana akan mengadu? Karna kita semua diiringi dengan rasa keegoisan, dewasakanlah fikiran ini sahabat sahabatku. Tak ada manusia yang luput dari kesalahan. Tak ada jalan yang indah menuju kebahagiaan. Keegoisan dan kesulitan yang harus dihadapi adalah awal kebahagiaan.
Jangan dengarkan kata orang, jangan fikirkan pendapat orang yang akan membunuh persahabatan ini, ingatlah kita semua satu, satu hati satu jiwa, jangan anggap ada perbedaan diantara kita, justru perbedaan itu yang akan menjadi jalan untuk kita semakin dan semakin bersama. Kita semua punya kesalahn, kita semua punya pendapat yg berbeda, tapi jangan saling menyalahkan sahabatku.
Perjalanan yang kita lalui dan pengalaman tidaklah sedikit,masih banyak masalah yang lebih besar dari ini yang bisa kita lewati bersama, mungkin takkan terhitungkan. Seaakan ribuaan butir pasir dilautan. Berjuta juta pelajaran dapat kita jadikan cambuk agar kita menjadi lebih baik, bukan nnya harus memisahkan. Syukurilah karna kita msih bisa bersama, satu sekolah, itu adalah nilai yang akan membuat kita satu bukannya seperti ini. Diluar sana banyak yang menginginkan persahabatan namun terkadang sulit digapai. Tapi kita hanya untuk dipertahankan saja sangat sulit. Mungkin diluarsana orang akan tertawa betapa kekanak kanakannya kita, lewati langkah menuju kedewasaan ini para sahbatku. Jangan biarkan dunia kita terhenti begitu saja. Hanya sedikit waktu lagi kita akan menentukan jalan hidup kita masing-masing. Nikmatilah masa-masa sulit ini yang akan menjadi sebuah cerita dimasa tua nanti . kenangkalah masa masa indah kita, agar didunia yang berbeda nanti hati dan jiwa kita akan tetap bersatu.  Berdamailah dan damaikanlah hati ini, buang semua dendam rasa kecurigaan yang ada, hancurkan tembok yang akan pisahkan kita, satukan kekuatan agar kita bisa lewati masalah ini bersama, perlihatkan candatawa yang indah dulu lagi,  kuselalu dan akan selamanya cinta kalian, sampai saat ini dan kapanpun bagiku spc sangat berharga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar